Jumat, 09 September 2011

Wahidin: Cukup Tiga Sektor Benahi Demokrat Banten

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten Wahidin Halim mengatakan, daerah itu membutuhkan perubahan yang nyata dan mendasar, terutama pada tiga sektor layanan dasar bagi masyarakat yakni infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

"Jangan terlalu muluk-muluk, tiga sektor saja yang butuh perubahan mendasar di Banten, yakni pembangunan infrastruktur, pelayanan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu," kata Wahidin Halim yang juga calon gubernur Banten usai peringatan HUT ke-10 Partai Demokrat di Serang, Jumat (9/9/2011).

Ia mengatakan, tiga prioritas utama yang harus diperhatikan terkait dengan layanan dasar bagi masyarakat tersebut, mengingat kondisi infrastruktur secara umum di Banten memprihatinkan. Begitu juga dengan layanan pendidikan, kesehatan bagi masyarakat kurang mampu belum menjadi perhatian utama pemerintah.

Wahidin yang saat ini menjabat Wali Kota Tangerang itu, menilai meski Provinsi Banten telah berdiri 11 tahun, namun pembangungan ketiga sektor tersebut masih tertinggal di bandingkan daerah lain.

"Provinsi Banten masih tertinggal dibanding daerah lainnya yang umurnya sejajar," kata calon Gubernur Banten 2011 yang diusung partai Demokrat tersebut.

Terkait dengan HUT ke-10 Partai Demokrat, ia mengharapkan para kader Demokrat di Banten agar merapatkan barisan untuk menjaga dan mempertahankan kebesaran partai Demokrat di Banten, karena selama ini Partai Demokrat di Indonesia dan termasuk di Banten merupakan partai pemeneng pemilu 2009.

"Kader Demokrat Banten bersama dengan masyarakat harus berusaha memenangkan Pilgub Banten untuk mewujudkan perubahan yang mendasar," kata Wahidin Halim.

Sementara itu ketua tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten Wahidin Halim-Irna Narulita, Media Warman mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai strategi untuk memenangkan pasangan calon gubernur yang disusung Partai Demokrat dalam Pilgub Banten 22 Oktober 2011 mendatang.

"Kami punya strategi khusus, tentunya tidak akan kami sampaikan karena nanti ketahuan lawan," kata Mediawarman.

Pihaknya siap menurunkan tim kampanye dari para pengurus DPD dan DPP Partai Demokrat termasuk Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Wahidin Halim berpasangan dengan Irna Narulita menjajdi calon gubernur Banten 2011 yang diusung Partai Demokrat Provinsi Banten. Pasangan tersebu siap bersaing dengan dua pasangan calon lainnya yakni Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno dan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten Jazuli Juwaini-Makmun Muzzaki.  (Aef/At)
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar